Selamat Siswa Lulus SNBP 2024; Bagaimana Cara Mengeceknya?


Sahabat AyoBelajar, selamat dan sukses yah atas kelulusan dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Hari yang ditunggu-tungu akhirnya datang setelah sekian lama menanti apakah kalian dinyatakan eligible untuk mendaftar di PTN dambaan kalian. Ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan penilaian dan diterima oleh universitas terbaik. Jadwal pengumuman SNBP2024 telah resmi diumumkan pada Selasa 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB lalu.

Untuk melihat hasil SNBP 2024 dapat dilihat pada laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Beberapa universitas juga turut memberi link pengumuman hasil SNBP 2024 sebagai antisipasi jika terjadi error pada link utama. Bagaimana caranya sob? Yuk cek caranya!

Cara Cek Pengumuman Hasil SNBP 2024

1.       Buka laman resmi SNMPMB melalui link https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

2.       Masukkan nomor pendaftaran SNBP kalian yang didapatkan saat pendaftaran

3.       Kemudian isikan tanggal lahir kalian masing-masing

4.       Klik kolom “Lihat Hasil Seleksi

5.       Kemudian akan muncul status kelulusan SNBP. Bagi kalian yang dinyatakan lolos akan muncul header biru, sedangkan header merah artinya kalian belum beruntung alias tidak lolos.

6.       Bagi kalian yang dinyatakan lulus SNBP 2024, perlu memperhatikan aturan dari PTN penerima untuk melakukan verifikasi berkas dan daftar ulang.

Demikian info tentang Cara Cek Pengumuman Hasil SNBP 2024. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Selamat Siswa Lulus SNBP 2024; Bagaimana Cara Mengeceknya?"