Referensi Buku Mahfuzhat: Kumpulan Kata Mutiara Islam - Arab yang Diajarkan di Pondok Pesantren


Sahabat Ayo Belajar pernah belajar Mahfuzhat? Itu adalah kumpulan kata-kata mutiara yang syarat akan makna dan hikmah. Mahfudzat adalah perkataan yang sering diucapkan oleh ulama atau orang saleh zaman dahulu yang penuh dengan makna. Kata-kata yang indah tersebut mampu menginspirasi banyak orang, memberikan semangat, dan perkataan tersebut sering disebut dengan Mahfudzat.

Nah kali ini kami rekomendasikan sebuah buku Mahfuzhot yang cukup lengkap dan bagus untuk dipelajari dan menjadi tambahan referensi. Buku tersebut bisa sobat Ayo Belajar dapatkan di toko Buku Gramedia atau toko online lainnya. Untuk detail tentang bukunya bisa dicek di Gramedia.com dan informasinya adalah sebagai berikut:


Deskripsi Buku

Sejak dulu kala, orang-orang Arab dikenal luas sebagai bangsa yang gemar bersyair dan menghafal kata-kata indah penuh makna. Hal ini menjadi tradisi turun-temurun hingga sekarang. Kata-kata indah itu seperti berserakan bak mutiara yang terbuang. Buku ini mencoba mengumpulkan semua kata mutiara penuh hikmah itu dalam satu kumpulan kata yang dikenal luas dengan sebutan mahfuzhat (kata-kata yang dihafalkan). Dari ucapan para ulama hingga kata-kata tak bertuan, mahfuzhat kini telah menjadi obor penyemangat yang menginspirasi banyak umat manusia untuk lebih baik dan bijak. Terdiri lebih dari 2000 entri kata hikmah, buku ini telah lama dipelajari dan diajarkan di kalangan pesantren dan masyarakat umum. Referensi wajib bagi Anda yang ingin mendalami bahasa Arab sekaligus belajar kebijaksanaan hidup.


Keunggulan Buku:

Buku Mahfuzhat paling lengkap. Tata letak yang bagus dan menarik. Mudah untuk dihafalkan.


DAFTAR ISI:

Prolog Tips Belajar: Cara Mempelajari dan Mengajarkan Mahfzuhat


BAGIAN PERTAMA

Kamus Mahfuzhat


BAGIAN KEDUA

Ayat, Hadis, dan Bait-bait Hikmah

Santun dan Marah

Rendah Hati dan Sombong

Munafik dll.

Akhlak dan Adab

Bait-Bait Hikmah 1 – 17

Mencari Ilmu Lebih Utama dari Mencari Harta

Belajar di Waktu Kecil Bagai Mengukir di Atas Batu dll.

 

BAGIAN KETIGA

Nasihat-nasihat Ulama dan Para Pujangga

Nasihat-nasihat Imam Syafi’i tentang Pujian Merantau dll.

 

Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan serta keberkahan.

Post a Comment for "Referensi Buku Mahfuzhat: Kumpulan Kata Mutiara Islam - Arab yang Diajarkan di Pondok Pesantren"